Polres Semarang_Polda Jateng
Pencegahan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang diakibatkan dari Nyamuk Aedes Aegypti, Jumat 2 Februari 2024 Polres Semarang melakukan penyemprotan (Fooging) di lingkungan Polres Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., menyampaikan bahwa pelaksanaan Fooging kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Semarang setiap 4 atau 5 bulan sekali dalam 1 tahun.

“Kegiatan Fooging ini merupakan kegiatan rutin setiap 4 atau 5 bulan sekali, disamping itu personel Polres Semarang sesaat setelah pelaksanaan olahraga bersama hari Jumat, juga melakukan Kurve atau bersih bersih lingkungan Polres dimulai dari ruang kerja masing masing. Hal ini dikandung maksud sebagai pencegahan adanya penyakit DBD yang dialami Personel Polres Semarang.” Jelas AKBP Oka.

Disisi lain Kasi Dokkes Polres Semarang Iptu Dwi Yulianto S.Kep., MH. Menambahkan kegiatan Fooging kali ini juga melibatkan petugas Dinas Kesehatan Kab. Semarang.

“Dibantu pihak Dinas Kesehatan Kab. Semarang, bersama personel Dokkes Polres Semarang. Kegiatan Fooging mengerahkan 3 Unit mesin Fooging dengan 4 petugas dari Dinas Kesehatan Kab. Semarang.” Tambahnya.

Selain lingkungan Mako Polres Semarang, kegiatab Fooging juga menyasar pada barak Dalmas Samapta, Kantor Bhayangkari, Rumah dinas Kapolres dan Wakapolres serta Personel. Serta Benteng Willem II dan Klinik Medika Polres Semarang yang letaknya berada 1 Komplek.

Lebih lanjut, Iptu Dwi menyampaikan bahwa memasuki musim hujan saat ini sangat rawan timbulnya penyakit DBD. Sehingga selain kegiatan Fooging, kontrol kebersihan kesehatan dimulai dari diri sendiri hingga lingkup ruang dinas masing masing fungsi.

“Kami dari Si Dokkes Polres Semarang menghimbau kepada seluruh Personel Polres Semarang, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat berdinas. Serta apabila personel merasakan kurang enak badan atau ada gejala sakit, untuk segera periksa atau konsultasi ke dokter, bisa juga periksa ke Klinik Medika Polres Semarang.” Himbau Iptu Dwi.
Jk_Zed.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *