Polres Semarang_Polda Jateng.
Menindak lanjuti atensi Kapolda Jateng bersama Pangdam IV/Diponegoro dalam menjaga Netralitas TNI-Polri, Polres Semarang mendirikan Posko Netralitas bersama Kodim 0714/Salatiga.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., dalam kesempatan ini Selasa 30 Januari 2024 menyampaikan bahwa Posko Netralitas TNI-Polri didirikan di simpang Bawen. Dimana lokasi tersebut dipilih sebagai central dari wilayah di Kab. Semarang.

“Posko kami dirikan hingga tanggal 20 Februari 2024, dengan menggandeng pihak Kodim 0714/Salatiga serta pihak Sub Denpom Salatiga. Hal ini sebagai langkah kongkrit sinergitas TNI-Polri dalam menjaga Netralitas selama rangkaian Pemilu 2024.” Ungkapnya.

Pihaknya juga menambahkan bahwa dengan adanya posko tersebut, masyarakat Kab. Semarang dapat turut andil dalam pengawasan Netralitas personel TNI-Polri dalam kontestansi Pemilu 2024.

Posko tersebut juga sebagai sentral pengawasan Harkamtibmas Pemilu 2024, dimana saat ini memasuki tahapan pemilu Kampanye terbuka yang sudah dimulai sejak tanggal 21 Januari 2024.

“Selain dari personel TNI-Polri, kami juga melibatkan peran masyarakat. Dengan adanya posko Netralitas ini akan menjadi sarana prasarana masyarakat dalam menyampaikan aduannya apabila terjadi pelanggaran Netralitas di wilayah Kab. Semarang.” Tegas AKBP Oka.

Posko tersebut akan beroprasi 1×24 Jam dengan di awaki oleh personel Propam Polres Semarang, Provoos Kodim 0714/Salatiga dan Sub Denpom Salatiga.
Jk_Zed.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *